LISTING
LOGIKA
def segitiga(): adalah nama indentasi untuk segitiga. a = int(input("Masukkan angka : ")) adalah pada bagian
itu angka akan di masukkan pada inputtan a. kenapa integer ? karna yang
dimasukkan adalah angka bulat, seperti 6, 8, 10, dll. for i in range(0,a+1,1) : adalah data yang berawal dari 0 sampai batas
1. for j in range(i,a,1): adalah
kondisi yang ber awal dari I, a, hingga batasnya 1, dan rumus ini menggunakan
perulangan, for . print "*" data yang di
hasilkan atau output yang keluar akan menjadi (*) sampai varible diatas selesai
menjadi terbentuknya segitiga print
" " adalah data untuk mencetak kosong kalo pernyataan di atas
tidak memenuhi nya.

def menu(): adalah nama indentasi untuk menu. print """ adalah mencetak seluruh bagian dari
kalimat atau program yng terdapat pada petik 3 tersebut, ssehingga akan
memperoleh output yang akan keluar juga dari data hasil petik 3, tapi jangan
lupa tutup tanda 3 tanda petik lagi agar tidak failed pada saat meng running"""
pil = input("Masukkan Pilihan : ") dianggap sebagai Masukkan
Pilihan yang akan keluar dari output tapi masuk kedalam input menjadi variable
pilihan.print " " petik
dua tersebut kosong karna akan menjadi data yang akan diisi/di ketik oleh user
untuk memilih Menu Utama.
Metode yang digunakan diatas adalah percabangan yaitu If, If-else,
If-elif-else. if pil == 1 : kalkulator() menu() adalah kalkulator yang menjadi
pilihan satu dan kembali lagi pada menu. Dan juga pada di bagian ini terdapat
rumus percabangan If. elif pil == 2 :
segitiga() menu()adalah segitiga menjadi
pilihan ke dua dan kembali lagi pada menu, dan menggunakan rumus percabangan
yaitu, elif. elif pil == 3 : biodata() menu() adalah biodata yang menjadi pilihan
ke 3 dan kembali lagi pada menu, dan juga varieble ini memakai rumus
percabangan. elif pil == 4 : keluar() else: adalah keluar menjadipiliha ke 4
dan tidak kembali nya kepada menu melainkan langsung ke else, yaitu apakah
kodingan tersebut akan di periksa beserta jawabannya. print " Inputan salah, ulangi ", menu() maka ke 4 kana
men cetak atau mengluarkan output Inputan Salah Lagi atau Failed (bukan karna
kodingannya yang rusak melainkan, print beserta pada petik dua itu lah yang
akan memerintah pada si print tsb). def keluar(): sebagia indentasi yang akan keluar dari kodingan tsb, quit() maka keluar dan terselesaikanlah
codingan tersbut. menu() atau bisa
kembali ke menu lagi .
OUTPUT
Komentar
Posting Komentar